Posted on Leave a comment

Spesifikasi SKF Bearing Untuk Motor

ilustrasi skf bearing

Ada banyak kerusakan yang terjadi pada motor biasanya bawaan dari pabrik. Namun, tidak jarang juga kerusakan yang terjadi pada motor itu disebabkan oleh mesin. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa hampir  50% kerusakannya pada bearing sehingga para pengguna harus menggunakan bearing dengan kualitas tinggi. Salah satunnya SKF Bearing.

Apa itu SKF Bearing?

Bearing yang satu ini berasal dari Swedia dan sudah diadaptasi oleh Indonesia. SKF bearing adalah salah satu laher yang berguna untuk menghubungkan antara dua part dalam gerak linear dan rotasi. Sehingga dua bagian tersebut bergerak dengan gaya minimal. 

Desain SKF bearing dapat memberikan beban akomodasi beban aksial dan radial. Kecenderungannya ada ketidak sejajaran serta lengkungan. Bearing ini memberikan penyempurnaan yang sangat spesial dalam  beberapa operasional. Laher yang satu ini  adalah bearing unggul dibandingkan dengan kompetitor lainnya.  Memiliki daya  tahan yang lebih lama dalam menanggung beban berat. SKF explore bisa digantikan dengan SKF standar. Hal ini terjadi karena sudah didesain khusus sesuai kebutuhan.  Berikut ini beberapa fitur yang harus anda ketahui.

  1. Bahannya terbuat dari SKF Xbite
  2. Mampu menahan kapasitas beban yang tinggi
  3. Suhu kerja menjadi rendah
  4. Tingkat kebisingan dan  getaran harusnya berkurang
  5. Masa pakai lubrikasi lebih tahan lama

Selain  fiturnya SKF bearing juga dilengkapi beberapa aplikasi pendukung di antaranya.

  1. Fan dan blower
  2. Mesin tekstil
  3. Mesin pengolah  petrochemical
  4. Mesin pengolah pulp dan kertas
  5. Mesin industri perkapalan
  6. Peralatan pembuatan baja
  7. Shaft utama pembangkit tenaga angin
  8.  Industri perkereta-apian.

Kelebihan SKF Bearing

  1. Memiliki daya tahan tinggi. Dalam kondisi baik  ataupun terkontaminasi SKF dapat bertahan jauh lebih lama.
  2. Tangguh, baja paten SKF Xbite.

SKF bearing  terbuat dari baja  Xbite yang dipanaskan dalam suhu khusus. Level kandungannya diturunkan sehingga bahannya jadi lebih kuat. Permukaannya yang keras dan ukurannya akan stabil pada suhu yang tinggi, sehingga menambah usia pakai. Pada lapisan permukaannya yang keras  menurunkan tingkat keausan dan membuat umur pakainya bertambah. 

  1. Memiliki Lintasan Yang Sempurna

Bearing jenis ini memiliki fitur permukaan lintasan yang lebih sempurna. Hal ini mampu memaksimalkan keefektifan lubrikasi untuk menghasilkan kinerja lebih halus. 

  1. Bearing Untuk Segala Aplikasi

Skf memberikan beragam spherical roller  dan seal, mulai dari diameter dalam ukuran 25mm. Ketersediaannya  sama seperti bearing tanpa seal.

Dari penjelasan di atas, anda bisa mengetahui salah satu jenis bearing yang mampu memberikan tahanan tinggi, serta memiliki kelebihan yang cukup banyak. Menjaga kesehatan mesin motor juga akan membantu anda dalam berkendara yang aman dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *